Breaking News
Home / Berita dan Informasi / Pendaftaran Mahasiswa Baru AKPER 2018-2019

Pendaftaran Mahasiswa Baru AKPER 2018-2019

Pendaftaran Mahasiswa Baru AKPER | Akademi Keperawatan Bina Insan Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018-2019

Pendaftaran online  dapat dilakukan disini…

Syarat Pendaftaran:

  1. WNI (Pria dan Wanita)
  2. Lulus SMA/SMK/MA/SMEA
  3. Sehat Jasmani dan Rohani
  4. Bebas Narkoba

Administrasi Pendaftaran

  1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000. Pembayaran pendaftaran online dilunasi melalui transfer ke rekening berikut: BNI Pasar Koja a/n Lembaga Pendidikan Kesehatan Bina Insan, Nomor rekening 0008079799. Bukti transfer di fax ke nomor 021 4393 2111 atau diemail ke akper_binainsan@yahoo.co.id
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran
  3. Melampirkan STTB yang dilegalisir/STK/NEM/Transrip Nilai
  4. Melampirkan foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 (6 lembar)
  5. Melampirkan Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) terbaru
  6. Mengisi Surat Pernyataan untuk tidak hamil dengan materi 6.000

Waktu dan Tempat Pendaftaran

Waktu      : Desember 2017 – Agustus 2018
a. Senin – Jumat, Pk. 08.00 – 15.00 WIB
b. Sabtu, Pk. 08.00 – 12.00 WIB, Minggu Libur
Tempat    : Kampus Akademi Keperawatan Bina Insan
Jl. Kramat Jaya No. 22 T-U. Tanjung Priok. Jakarta Utara
Telp. (021) 43921275

Seleksi Pendaftaran

  1. Kelengkapan administrasi
  2. Ujian Tulis (Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris)
  3. Tes Kesehatan
  4. Wawancara

Rincian Biaya Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

Biaya Pendaftaran Rp.    150.000
Medical CheckUp & Psikotes Rp.    300.000
PPSM & ESQ Rp. 1.100.000
Biaya Seragam:

  1. Baju Seragam                                : Rp. 1.350.000
  2. Sepatu + Kaus Kaki (3 pasang)  : Rp.    625.000
  3. Baju Olahraga                               : Rp.    200.000
  4. Jaket Almamater                         : Rp.    200.000
  5. Atribut Mahasiswa                       : Rp.      75.000
Jumlah Rp. 2.450.000
Total Biaya Masuk Rp. 4.000.000

 

Rincian Biaya Pendidikan

A. SUMBANGAN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN

1 Pengembangan Pendidikan

15 Agustus 2018

Rp.  6.000.000,-

B. BIAYA KULIAH SEMESTER I

Angsuran Biaya Kuliah

Angsuran I, Semester I

5 September 2018

Rp. 4.000.000,-
Angsuran II, Semester I

5 November 2018

Rp. 3.500.000,-
Angsuran III, Semester I

7 Januari 2019

Rp. 3.500.000,-

Jumlah Biaya Kuliah Semester I

Rp. 11.000.000,-

Catatan :

– Sumbangan pengembangan pendidikan hanya dibayarkan satu kali selama kuliah

– Jika biaya kuliah dibayar sekaligus (tanpa angsuran) sebelum tanggal 5 (angsuran I), mahasiswa yang bersangkutan memperoleh diskon 5% dari total biaya kuliah

– Biaya kuliah sudah termasuk biaya praktek lahan Rumah Sakit

Check Also

Kegiatan Apel Pagi dan Pengajian Bulan September 2018

Akper Bina Insan kembali mengadakan kegiatan Apel Pagi dan Pengajian rutin pada hari Selasa, 18 ...

152 comments

  1. Selamat malam kak…
    Kalo lahiran tahun 1993 masih bisa ikut daftar pendidikan gk ya???makasih.

  2. Ya allah..
    Begitu inginnya cita2 dan harapan saya bisa tercapai tapi apalah daya, sgala usaha sudah sya lakukan namun.. Biaya yang mebuat harapan saya tergantung dan tak terkhendak

  3. Assalamualaikum kak kalau saya mau daftar bisa langsung kelokasinya?

  4. Selamat mallam kakak
    kalo ijash paket c.bisa tidak .??

  5. Gak ada tinggi minimal atau bb maks yaa?

  6. Kak kalo belum dapet. Ijasah pake nilai rapot smester 1-5 diligalisir bisa kan

  7. Soalnya baru lulusan taun sekarang mau daftar ijasah belum ada

  8. Kak tes bina insan yg gelombang pertama tgl brpa ya ka ? Atau sudah lewat ?
    Terus pendaftarannya masih di buka atau tidak ?

  9. Assalamu’alaikum.
    Kak,, kaloo Lulusan SMK/SMEA jurusan TKJ/Komputer bisa gak ya masuk akper?

  10. DELLA AYUNDA TRISKANDAR

    ka kalo di luar kota berarti harus tetep ke tempat ya kak ?asal saya dari palembang ka ? terus daftar nya udah bsia dari sekarang ya ka .? tolong info kengkapnya ka terimaksih

  11. Ka kapan diperbaharui lagi info nya buat tahun 2018/2019

  12. Ka Jurusan ips bisa ga

  13. Ass mbk klw tak pakai ijazah skolh gmna tu mbk hehe

  14. Pendaftaran masih ada gk ???
    Itu jurusan smk tpi bukan perawat bisa gk ??

  15. elsa setiawati

    Aku cita” pengen kuliah d jurusan ini tpi skrang skolah jurusan nya TKJ, Kra* tar klo msuk sini bsa gak yah ka

  16. kak kalau untuk smt 2 dst itu rincian biaya nya berapa ya?

  17. Assalamualaikum
    Ka apa ada beasiswa untuk yg tidak mampu??

  18. Ka..kalo kuliah non reguler bisa ngak..seperti sore atau sabtu dan minggu

  19. Kak mau tanya, kuota pendaftaran masih ada sampai saat ini atau sudah berakhir?

  20. Jurusan administrasi perkantorn dari SMK bisa ga ya kak?

  21. Assalamualaikum, ka kalo bulan juni ini masih dibuka tidak pendaftarannya ?

  22. kak itu pakai tinggi badan tidak ?

  23. Minati hardiani

    Bln juli ini masih bsa daftar gak kak? Klu bsa jadwal nya kapan

  24. Kak, kalo cowok tinggi minimal berapa ya kak ?

  25. Kak.. kalo lulusan S1 boleh Akper gk ya?

  26. Total yg dibayar pd semester pertama berikut uang gedung itu sekitar 16 jutaan ya,terus untuk semester 2 dan seterusnya berapa supaya kami bisa kalkulasi biaya selama 3 th.mohon informasinya trimakasih

    • Biaya masuk dan uang gedung Rp. 10.000.000, (termasuk biaya pendaftaran)
      Lalu ada uang semester satu Rp. 10.500.000,-
      Selanjutnya semester dua dst bayar lagi Rp/ 10.500.000/semester.
      Nanti ada pelatihan di luar kampus itu biaya sendiri lagi.
      Total biaya 3 tahun sekitar Rp. 90.000.000,-

  27. Kak biaya pendaftaran asli nya smua berapa ka?apa 150.000 itu udh smua atau bagaimana?karna saya tidak mengerti pernyataan yg masuk pendaftaran 150.000 selanjutkan di bayarkan via transfer itu maksudbya gimana ya kak.? Jam kuliah hari apa aja kak,karna saya kerja ka pagi nya,ada kelas karyawan ngga kak?

    • bIAYA Rp. 150.000,- HANYA PENDAFTARAN SAJA (bisa dibayar via transfer atau bayar langsung ke akper).
      Biaya masuk dan uang gedung Rp. 10.000.000, (termasuk biaya pendaftaran)
      Lalu ada uang semester satu Rp. 10.500.000,-
      Selanjutnya semester dua dst bayar lagi Rp/ 10.500.000/semester.
      Tisak ada kelas karyawan. Pembelajan full senin- sabtu jam 8-17 wib

  28. ka kelahiran 89 apa masih bisa masuk

  29. Masih ada bisa buat daftar ga ya,
    Atau kuota nya udh penuh ?

    Trs kalo boleh tau ini D3/S1 ya

  30. Dear mbk Diah
    Kalau umur masih bisa lah untk persyaratan masuk akper di bina insan
    Trz akreditas LAMP tuh kyk gimana mbak

    • Dear kak Fera
      Untuk umur sampai saat ini tidak ada batasan, syarat harus lulus SLTA/sederajat. Nanti akan ada tes wawancara.
      Akreditasi LAM PT Kes artinya Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan. Kami memperoleh predikat B
      artinya mutu pendidikan kami telah terakreditasi baik.

  31. Apakah Pendaftaran mahasiswa baru masih dibuka tidak?

  32. Kak aku udah daftar online terus gimana lagi ya ?

  33. Kuota masih ada ?

  34. Assalamualaikum , saya vicha dari lampung dari SMA Muhammadiyah lampung, jurusan Mipa. Gini kak, saya mau daftar di akper ini, kira kira bisanya lewat jalur apa, apa jalur rapot, snmptn, atau jalur mndiri, klo bidik misi apa akper swasta ini bisa terima siswa bidik misi, buat nilai rata-rata 75. Bisa nggak . Bulan desember klo boleh saya kesana buat tanya tanya masalah smua yg buat persiapan, soalnya saya kan harus bolak balik lampung bekasi

  35. Ka kalau sya dari ips trus nanti ada tes tertulisnya tentang ipa, saya harus belajar ulang dong ka

  36. syarat dan ketentuan beasiswanya apa ya bu?

  37. Hii kak,aku erni diah saputri.kak aku mau tanya nih akper bina insan menerima kelas karyawan atau tidak yah?olong dijawab ya kak,terimakasih

  38. Ka emang d universitas akper bina insan udh ada asrama’a ya & apakah d wajibkan untuk mahasiswa wanita’a pke krudung.?
    Mohon d jawab ka..

  39. Kak info diperbarui yg tahun 2018/2019 kak makasih

  40. Masih da pendaftaran gk bu buat umur 96

  41. Ass , ka test kesehatan itu apa aja ka ? Mohon dijelaskan

  42. Assalamualaikum ka mau nanya saya kan sudah kuliah semester 1 dan semester 2 nya mau pindah ke sini bisa engga ya ka tp langsung semester 2, makasih

  43. ka bagai mana kalau beda jurusan misalkan dia ada ambe jurusan tkj kong maso di akper bole atau ga

  44. Assslamualaikum
    Maaf sebelumnya tes + syarat apa saja yqng di lakukan jika mau masuk kulih perawatan di genggong 2018

  45. Ka kan saya smster 2 mau pindah bina insani bisa aty tidak ya ?

  46. Dian WahyuNingsih

    ada kelas karyawa untuk lulusan SMK

  47. kak mau tanya batasan umur mendaftar akper sampai umur berapa ya?

  48. mahdi malik ibrahim

    boleh dikirimkan rinacian biayanya, saya mau masukan adik saya..

  49. Sistem kerja kuliahnya dihari apa ajah ya .. kirakira bisa ga ya ka sambil kerja?

  50. kak klo kita udh daftar trus lulus.. Aktif kulianya kapan?

  51. Ada jalur beasiswa nya ga ??

  52. Muzaimatul Musyarofah

    Ka, berarti total biaya yang harus dibayarkan pada semester pertama itu 21 jt ya?

  53. ka, untuk bidikmisi didapet full dari biaya masuk sampe lulus ga ka? sekalian aku minta biaya rinciannya ya kak pitasdfghjkl98@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Develop by: JakartaWebDesain.com